Jumat, 19 Oktober 2007

Meet Mr.Anton Fairdian

“posisi dimana nih? Rumah ortu atau cibubur?” “gue di rumah ortu Ton, loe dah balik nih? Kapan?” gue bersemangat waktu Anton telpon, saat itu gue masih berfikir temen gue yang satu ini masih ada di Korea, menyelesaikan kursusnya. Gue lupa kalau dia sudah disana lebih dari dua minggu. “.. ya udah nanti jam 12-an gue ke rumah deh” Anton menjanjikan. Memang rumah Anton dan rumah ortu gue gak terlalu jauh cuma sekitar 10 mt naik motor, penggilingan pondok kopi ke bintara.” Ton bawa mobil ya.. ntar sekalian jalan-jalan..” “Loh kan mau nyobain Jazz” Anton menyauti. “Lagi di pakai abang gue..”

Jam 13:00 tanggal 18 Oktober kemarin Anton sampai di rumah gue. Wah, seru deh kita-kita dengar cerita dia soal Korea, suatu tempat yang menjanjikan ekonomi industri yang begitu baik. Hyundai heavy industri jadi cerita yang lebih seru lagi, karena banyak struktur dari platform tengah laut tempat kerja gue yang di rakit disana. “Port nya besar Baq, dan Korea begitu optimis dengan perkembangan industrinya”. “trus lo kursus apa disana?” gue semakin semangat ingin tahu tentang kegiatan Anton disana. “Gue belajar tentang kebijakan finansial..jadi ada beberapa negara yang kebijakan keuangannya sudah begitu baik dibandingkan negara kita, nah, gue dapat pelajaran tentang cara mereka menciptakan iklim itu”.

Kita ngobrol ngalur ngidul sambil bermaafan dalam suasana lebaran ini, sampai akhirnya jam 16:00 dokter kandungan istri gue di MMC telfon untuk memajukan jam kunjungannya. Anton, gue, Eka-istri gue dan Wenno-adik gue akhirnya ke MMC Kuningan untuk menemui dokter kandungan. Jam 17-an kita sudah selesai di MMC dan memutuskan untuk cari makan dulu sebelum balik ke rumah. “Tenang.. gue yang traktir, soalnya gue gak bawa oleh-oleh nih..” tumben-tumbenan Anton ngomong gini nih.. hehehe

Sate Sabang tadinya jadi inceran gue. Tapi Wenno punya ide lain untuk kongkow di Kemang, mumpung masih sepi katanya..
Kita sampai sana pas magrib dan dapat tempat shalat di depan Kemang Foodcourt-nya. “..gila gue dah lama banget out of this town..banyak yang udah gak gue tau di Jakarta ini” batin gue dalam hati. Dan dasar gue ndeso.. gue kaget banget pas kita duduk, hampir seluruh pelayannya nyerbu kita untuk nyodorin menu makan mereka.. “wuis..bingung gue..kayak artis nih No, diserbu minta tanda tangan..hehe” sindir gue ke Wenno adik gue.


Akhirnya kita makan dan you guys know what.. Anton paid all the bill !! hehehe, mantap Ton, sering-sering yaks. Pantesan tadi gue makannya kok terasa wuenak banget yah.. hahaha..
Satu hal yang paling gue rasakan saat itu adalah suasana akrab saat ketemu teman SMU. Gue bangga banget dengan teman gue ini, melangkah dengan kakinya dan berdiri dengan keyakinannya. Alumni FE UGM ini gue yakin punya masa depan yang bagus benget di Dept. Keuangan. Silaturahmi jadi suatu sarana untuk menambah doa menuju ke masa depan. Trims banget bro.. !!

albaq

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hayoo.. sapa lagi yg mau traktir :))

Anonim mengatakan...

eit jgn salah, 2 minggu lg gantiin elo yg traktir yah baq,,,hehe2